Amongraga Ni Centhini

Amongraga Ni Centhini
.Centhini Resort and Restaurant berada diketinggian 1050 meter dari permukaan laut , terletak di daerah kawasan wisata Taman Nasional Gunung Halimun , tepatnya 50 meter sebelum di Wana Wisata Gunung Bunder II, Pamijahan, yang masih berada di wilayah Kabupaten Bogor. Ketika Anda dari Jakarta melalui jalan toll Jagorawi, lalu keluar dari jalan toll menuju kearah Sentul selatan ( Sentul City ) , pilih kearah Jasmine dan arah IPB (Darmaga ). Setelah beberapa kilometer melewati IPB, Anda akan menemukan daerah Cikampak, sebuah jalan menuju ke Gunung Bunder II melewati jalan Cikampak Centhini Resort and Restaurant terdapat taman bunga, bamboo, ikan koi serta nuansa perbatuan, serta disekitar Centhini resort terdapat wisata menararik seperti Curug Cadas, Curug Cihurang, Curug Ngumpet, Curug Cigamea, Curug Pangeran, dan Curug Seribu. Selain itu, terdapat juga kawasan wisata Kawah Ratu.

Kamis, 07 Mei 2015

20 Efek Sampingan Kehamilan yang Tidak Disadari Suami

Selamat! Baik Anda sedang menantikan kelahiran bayi Anda maupun sedang merencanakan kehamilan, saat ini patut dirayakan. Dengan pengalaman ini, banyak pertanyaan muncul. Bagaimana rasanya? Banyak hal yang dialami wanita hamil yang tidak bisa dirasakan oleh orang lain. Di bawah ini tertera kenyataan yang sejujurnya. Beberapa efek sampingan dari kehamilan, sebagian sudah banyak diketahui orang, sebagian lagi mungkin mengejutkan Anda.

Mual di pagi hari. Istilah ini meremehkan, tidak sebanding dengan rasa sakit yang lebih parah dari flu dan berlangsung selama 12 minggu, bahkan mungkin 40 minggu!
Keinginan makan yang aneh-aneh. Tiba-tiba saja istri Anda ingin makan sate kambing di tengah malam buta, padahal biasanya paling tidak suka. Anda setengah mati keliling kota mencari tukang sate, sesampai di rumah cuma dimakan sepotong.

Suami Anda mungkin senang karena payudara Anda membesar, sampai akhirnya mereka sadar bahwa mereka dilarang menyentuh karena bengkak berarti sakit.
Janin yang kecil yang semula cuma sebesar kepalan tangan anda sekarang berkembang pesat dan menyerap semua tenaga Anda sampai anda merasa amat sangat lesu.

Berat yang bertambah adalah lumrah, tapi bukan 25 atau 50 kg seperti yang dialami beberapa wanita. Kalau Anda salah satu wanita yang beruntung cuma bertambah berat 3 atau 5 kg dan tidak tampak hamil, bersyukurlah. Anda boleh makan di KFC sepuasnya dan minum milkshake. Sebetulnya, tidak peduli berapa kg berat Anda bertambah, Anda boleh minum milkshake karena Anda sedang hamil.
Kehamilan menambah nafsu makan. Maklum Anda makan untuk berdua. Bila sedang hamil tua Anda tak akan bisa makan banyak, namun akan makan lebih sering.

Jika Anda pernah menjalani papsmears untuk memeriksa kesehatan rahim Anda, mungkin anda merasa terganggu dengan cara pemeriksaannya. Sesudah melahirkan Anda sadar bahwa semua itu tidak ada artinya dibanding rasa sakit pada saat melahirkan.

Sulit menahan kencing. Anda takut batuk, berbangkis, tertawa, lari, lompat, atau apapun yang akan tambah menekan kandung kemih Anda. Ini tidak akan berhenti bahkan sesudah bayi lahir. Anda kadang harus terbiasa menahan kencing atau melakukan latihan Kegel untuk memperkuat otot kandung kemih anda.

Belang-belang akan menghiasi bukan saja perut Andatapi juga paha, betis, lengan dan payudara. Semoga Anda tidak merasa berubahmenjadi harimau.

Keluarga, teman, kenalan, bahkan orang asing senang berbicara kepada wanita hamil. Di toko, di tempat senam, di gereja, di mana saja orang akan menanyakan hal-hal tentang kehamilan anda, kapan melahirkan, sudah punya nama atau belum, jenis kelamin bayi dan sebagainya.
Orang-orang yang bermaksud baik akan memberikan beragam nasihat. Simpan yang baik, lupakan yang tidak Anda sukai. Ucapkan "Terima kasih, akan saya perhatikan" dan tidak usah menanggapi banyak-banyak.
Bayi suka menendang - dengan keras. Anda mungkin berpikir ada calon super ninja atau Pele kecil sedang main bola dalam perut Anda. Akan ada tonjolan yang berpindah-pindah di perut Anda seakan-akan mau meletus seperti di film Alien.

Emosi Anda naik turun karena perubahan hormon. Anda senang. Anda sedih. Anda menitikkan air mata waktu nonton iklan yang konyol. Hal-hal atau komentar kecil membuat Anda marah sekali.
Mimpi yang aneh-aneh suka muncul waktu hamil. Mungkin Anda ingin mencatatnya dan siapa tahu Anda berhasil menerbitkan buku mengenai mimpi-mimpi ini yang akan sangat populer di kalangan wanita.
Kurang tidur boleh disebut bawaan bayi. Anda boleh mengenang saat Anda sekolah atau kuliah di mana anda kurang tidur karena pilihan sendiri.

Anda mungkin memperoleh kembali oto kawat tulang besi Anda tapi semua itu sulit dilihat di bawah kulit yang mulai mengendur.
Baik menyusui atau tidak, payudara Anda akan membesar dan menghasilkan air susu. Payudara akan terasa kencang dan nyeri. Kadang air susu mengalir atau menyembur sendiri yang tentu saja akan merepotkan anda.
Anda akan merasa serba salah, Anda tak tahu apakah mesti berdiri, duduk, atau tiduran, semuanya nyeri dari pinggang ke bawah.

*Karena urat darah Anda membengkak Anda merasatambah seperti balon dan di malam hari mendengkur keras. Belilah sepasangpenyumbat telinga bagi pasangan Anda.

*Bagian bawah perut Anda akan merasa nyeri sesudah melahirkan. Jangan heran, Anda baru saja memaksa semangka keluar dari lubang sebesar jeruk nipis. Bila nantinya Anda dapat berjalan normal kembali dan keluar dari kamar mandi dengan perasaan nyaman, saat itu patut dirayakan.

Tentu saja masih banyak lagi efek samping dari kehamilan - rambut rontok, ambeien, ngidam, dan banyak lagi yang mungkin Anda alami. Semua itu terasa lucu sesudah Anda menjadi ibu karena semua sudah berlalu. Tapi bila Anda belum mengalaminya semoga Anda nantinya dapat tertawa tanpa terkencing-kencing.