Amongraga Ni Centhini

Amongraga Ni Centhini
.Centhini Resort and Restaurant berada diketinggian 1050 meter dari permukaan laut , terletak di daerah kawasan wisata Taman Nasional Gunung Halimun , tepatnya 50 meter sebelum di Wana Wisata Gunung Bunder II, Pamijahan, yang masih berada di wilayah Kabupaten Bogor. Ketika Anda dari Jakarta melalui jalan toll Jagorawi, lalu keluar dari jalan toll menuju kearah Sentul selatan ( Sentul City ) , pilih kearah Jasmine dan arah IPB (Darmaga ). Setelah beberapa kilometer melewati IPB, Anda akan menemukan daerah Cikampak, sebuah jalan menuju ke Gunung Bunder II melewati jalan Cikampak Centhini Resort and Restaurant terdapat taman bunga, bamboo, ikan koi serta nuansa perbatuan, serta disekitar Centhini resort terdapat wisata menararik seperti Curug Cadas, Curug Cihurang, Curug Ngumpet, Curug Cigamea, Curug Pangeran, dan Curug Seribu. Selain itu, terdapat juga kawasan wisata Kawah Ratu.

Rabu, 11 Maret 2015

Ternyata Bercinta di Usia Senja Bikin Otak Makin Encer

Tetap menjalani kehidupan seksual bersama pasangan di usia senja ternyata tak hanya membuat rasa bahagia dan nyaman tapi juga tingkatkan kemampuan kognitif menurut sebuah studi dalam jurnal American Journal of Geriatric Psychiatry.

Menurut studi ini, baik pria dan wanita lansia yang merasa puas dengan kehiduapn seksual dan masih merasakan bahwa bercinta merupakan hal penting mendapatkan nilai yang lebih baik dalam tes fungsi kognitif dibandingkan yang merasa seks di usia senja tak penting.

Sebanyak 1.747 pria dan wanita berusia lebih dari 71 tahun di Belanda terlibat dalam penelitian ini. Dari hasil penelitan terlihat partisipan yang menyatakan bahwa hubungan seksual tidak penting dan tak lagi menyenangkan memiliki skor rata-rata kognitif lebih rendah dibandingkan yang merasa puas dengan aktivitas seksualnya.

Penilaian fungsi kognitif ini berdasarkan tes ingatan, kecepatan memproses ingatan, fungsi kecerdasan dan kognitif secara umum, serta kemampuan berpikir secara abstrak.

Dari hasil penelitian ini, meski hasil ini terjadi baik pada pria dan perempuan namun terlihat bahwa keterkaitan antara kepuasan bercinta dan kemampuan kognitif yang lebih baik berada pada perempuan seperti dilansir Wall Street Journal, Kamis (5/3/2015). Namun, tidak disebutkan apa yang menyebabkan aktivitas bercinta dengan kemampuan kognitif yang lebih baik.